Skip to content

5 (Lima) Faktor Penentu Harga Atap Spandex

  • by

Atap Spandex kini banyak diminati untuk menjadi penutup bagian atas suatu bangunan. Hal ini antara lain karena harga atap spandek dan beberapa keunggulannya, yakni antara lain karena ringan dan mudah aplikasinya, juga karena awet dan mampu bertahan lama, tidak akan mudah retak juga tersedia dalam aneka warna yang menarik sehingga mudah disesuaikan dengan warna dinding dan pintu serta jendela dan eksterior bangunan yang lainnya agar bisa tampil serasi dan menawan. Atap spandex bisa didapatkan dengan harga atap spandek yang bervariasi tergantung pada beberapa faktor sebagai berikut.

Merk

Kini harga atap Spandek dalam berbagai merk bisa didapatkan dengan mudah. Tiap merk dari atap yang terbuat dari kombinasi antara bahan alumunium dengan bahan seng ini dijual dengan harganya masing-masing.

Kualitas

Atap Spandex juga terdiri dari berbagai kualitas. Merk yang terkenal biasanya memiliki kuakitas yang terjamin bagus. Meski demikian tak jarang juga ada merk lokal yang baru muncul sekalipun yang juga memiliki kualitas yang tak kalah bagusnya. Semakin tinggi kualitas atap spandex maka biasanya harganya pun akan semakin tinggi, sebanding dengan kualitasnya.

Tingkat Ketebalan

Dalam satu merk yang sama maka tingkat ketebalannya juga akan bisa berbeda-beda. Semakin tebal atap spandex nya maka akan semakin tinggi juga harganya, begitu pula sebaliknya. Semakin tipis atap spandex nya maka akan semakin murah pula harganya.

Ukuran luasnya

Lalu berikutnya yang jelas akan mempengaruhi harga totalnya adalah mengenai luas jumlah kebutuhannya. Luas ini diukur berdasarkan panjang kali lebarnya. Semakin luas, yakni semakin panjang dan atau lebar jumlah kebutuhan atap spandex nya maka akan semakin besar total harganya. Begitu pula sebaliknya. Hal ini tergantung pada jumlah luas bidang ruang bangunan yang hendak ditutup dengan atap spandek ini. Namun dalam harga per meetrnya bisa saja justru semakin murah. Semakin banyak pembeliannya maka harga per meternya bisa saja akan menjadi semakin murah.

Biaya Transportasi

Kemudian yang turut juga mempengaruhi adalah Biaya angkut dan bongkar pasangnya jika ada. Semakin jauh lokasi toko dengan lokasi tempat pemasangan atap spandex maka biayanya akan semakin tinggi. Begitu pula sebaliknya, semakin dekat bisa semakin murah, bahkan bisa gratis tergantung kebijakan tiap tokonya.

Itulah beberapa hal terkait dengan biaya atau harga atap spandex.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *