Skip to content

5 Alasan Anda Perlu Memiliki Ice Cube Machine untuk Bisnis

  • by

Ice cube machine memiliki banyak manfaat bagi para pelaku bisnis. Mesin pembuat es ini tidak hanya cocok digunakan untuk bisnis kuliner tapi juga bidang lain seperti hotel, café, dll. Artikel berikut akan membahas lebih lengkap berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memiliki mesin ini.

#1. Proses Pembekuan yang Cepat

Mesin pembuat es untuk industri dan komersil saat ini memiliki tingkat efektifitas pembekuan yang tinggi. Artinya, mesin ini dapat dengan cepat membekukan air hanya dengan menggunakan sumber energi yang relatif kecil. Dengan konsumsi energi yang rendah, mesin pembuat es juga pada akhirnya dapat mengurangi tagihan operasional. 

#2. Mudah Digunakan

Salah satu kelebihan dari mesin pembuat es adalah alat ini cukup mudah digunakan bahkan oleh pemula. Anda bahkan tidak memerlukan bantuan seorang ahli atau profesional dalam melakukannya. 

Dengan memencet tombol yang tersedia pada mesin, air yang Anda gunakan untuk membuat es batu secara otomatis akan dibekukan. Jadi, Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu dan tenaga untuk membuat es batu secara manual.  

#3. Memproduksi Es Batu dengan Kualitas Tinggi

Selain cepat, efektif, dan money-savvy, ice cube machine juga memungkinkan Anda untuk memproduksi es batu dengan kualitas yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan menggunakan proses manual. Es batu yang dihasilkan juga sangat padat dan transparan. 

#4. Lebih Higienis

Pembuatan es batu secara manual lebih rentan kontaminasi bakteri dan zat-zat berbahaya lainnya. Karena mesin pembuat es batu juga dilengkapi filter air internal, maka kontaminasi bisa dihindari. Dengan demikian, Anda juga bisa menjamin kebersihan minuman yang disajikan. 

#5. Ukuran Es Batu yang Sama

Berbeda dengan es batu yang dibuat dengan proses manual, es batu yang dibuat dengan ice cube machine akan memiliki ukuran yang sama antara satu dengan lainnya. Tidak hanya itu, bentuk es batu yang dihasilkan oleh mesin ini juga lebih konsisten. Tentunya, hal ini dapat meningkatkan tampilan estetik dari minuman yang Anda sajikan kepada pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *