Skip to content

6 (Enam) Tips Memilih Jasa SEO

  • by

Memiliki website atau blog harus selalu terus diupayakan muncul di laman pertama search engine. Dengan begitu maka akan selalu banyak visitor yang mengakses dan betah berlama-lama mengaksesnya, sehingga traffic web atau blog pun menjadi tinggi dan berbagai pesan yang ingin dikomunikasikan lewat web atau blog bisa tersampaikan seluas mungkin. Guna mencapainya maka perlu jasa SEO (Search Engine Optimization). Cukup banyak keuntungan yang akan didapat dengan menggunakan bantuan jasa SEO agency Jakarta. Namun perlu juga memilih jasa SEO dengan tepat. Perhatikan beberapa hal berikut ini.

Jelas Alamat dan Kontak Mudah Dihubungi

Cari tahu alamat kantornya dengan jelas. Lalu pilih jasa SEO agency Jakarta yang mudah dihubungi, kalau bisa kontak nomornya aktif non stop selama 24 jam sehari dalam 7 hari sepekan. Sehingga jika terjadi permasalahan maka akan bisa mudah dihubungi, kapan saja dan bisa mendapatkan solusi pemecahan masalahnya dengan cepat.

Reputasi Baik

Pilih jasa SEO yang bagus reputasinya dan kredibel. Para pelanggan yang pernah menggunakan jasanya menyatakan kepuasannya. Pihak jasa SEO mampu memahami keinginan dan kebutuhan serta mengidentifikasi masalah yang dihadapi klien dengan baik. Bisa cek di review atau testimoni para pelanggan. Pertimbangan ini sangat penting dibandingkan pertimbangan penawaran harga yang murah tapi tidak bisa dipercaya dan kurang profesional kerjanya. Tak masalah dengan jasa SEO agency Jakarta yang baru jika profesional kerjanya namun akan lebih baik jika memiliki juga pengalaman atau jam terbang yang tinggi. Bisa cek juga daftar klien yang telah berhasil dibantu dan sukses.

Tenaga Ahli Berpengalaman

Pilih jasa SEO yang didukung tenaga terampil dan ahli dibidangnya yang bekerja dengan secara profesional dan memiliki jam terbang yang cukup tinggi juga. Sehingga mampu memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi klien dengan baik dan tepat.

Transparan

Pilih juga jasa SEO yang bekerja secara transparan. Berbagai biaya dijelaskan sejak awal dan tak ada biaya tambahan kejutan di akhir proses. Kalaupun terpaksa timbul biaya tambahan maka itupun bisa dijelaskan dengan baik dan gamblang secara transparan disertai bukti-bukti yang cukup.

Jelas Target Kerjanya

Jasa SEO yang baik akan mampu menetapkan target hasil kerjanya. Baik target capaian hasil secara kualitas maupun target waktu selesainya. Bahkan kalau perlu mampu menghitung prosentase peningkatan penjualan atau penerimaan atau labanya. Meski tarif biaya jasa SEO yang mampu melakukan hal tersebut pasti akan cukup mahal, namun sebanding dengan hasil kerjanya. 

Memberikan Garansi

Kemudian pilih jasa SEO yang bersedia memberikan garansi. Baik itu pengerjaan ulang secara gratis jika hasil kurang dan tidak sesuai target, maupun jenis garansi lainnya. Jika hasil kerja ada yang kurang memuaskan. Hal ini sebaiknya dibicarakan sejak awal. Bahkan bisa pilih jasa SEO agency Jakarta yang berani memberikan garansi hingga tingkat prosentase kenaikan capaian hasilnya terhadap tingkat penjualan atau penerimaan atau laba. Meski tarif jasanya akan lebih tinggi, sebagai konsekuensinya, hal ini suatu hal yang layak dan wajar.

Perhatikan beberapa hal tersebut agar bisa dengan tepat memilih jasa SEO agency Jakarta yang akan diajak bekerjasama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *