Skip to content

Baik untuk Konstruksi Bangunan, Begini Cara Pilih Besi Wiremesh

  • by

Kekuatan serta kualitas material bangunan seperti pemilihan besi bagus akan meningkatkan kualitas bangunan. Ada sejumlah cara atau teknik dalam memilih besi wiremesh

Cara-Cara Memilih Besi Wiremesh

Berikut ini beberapa cara memilih wiremesh:

  • Memperhatikan Ukuran Besi

Pertama, Anda harus perhatikan ukuran besi dibutuhkan. Ukuran besi pas akan buat pekerjaan konstruksi jadi lebih mudah untuk dikerjakan serta efisien waktu, dan pemanfaatan material bangunan akan jadi lebih tepat guna serta tak terbuang secara sia-sia.

  • Pilih Besi Tak Berkarat

Wiremesh adalah material bangunan terbuat dari besi serta renta akan karat. Pemilihan besi wiremesh yang tak berkarat akan jadi penting sekali karena akan memberikan pengaruh pada kekuatan struktur bangunan yang dibangun.

  • Pilih Besi dengan Sistem Las Otomatis

Sekarang ini, ada banyak oknum memakai sistem las manual, sehingga sebabkan kualitas wiremesh menjadi menurun.

Oleh sebab itu, di dalam memilih wiremesh yang bagus dibutuhkan pengetahuan tentang besi dilas dengan sistem las otomatis. Perbedaan dari hasil produk sistem las otomatis dan manual akan tampak di penampakan sebuah besi. Wiremesh dengan sistem las yang manual akan tampak berantakan di struktur anyaman besi serta jarak antar anyaman jadi kurang teratur. Sementara, pemakaian sistem las otomatis akan memperlihatkan anyaman besi yang bersih serta tak berantakan dan juga jarak antar anyaman rapi, serta punya struktur lebih kokoh.

Keuntungan Menggunakan Besi Wiremesh

Memakai wiremesh yang bagus akan berikan sejumlah keuntungan pada segi struktur bangunan yang dibentuk maupun dari sisi pengerjaan bangunan. Mempelajari keuntungan dari memakai wiremesh akan berikan manfaat pada Anda yang lebih banyak, sehingga akan jadikan kualitas bangunan jadi lebih baik. 

  • Konstruksi bangunan lebih kokoh
  • Memudahkan pengawasan pemasangan besi
  • Pengiriman bahan cenderung lebih cepat

Memakai besi wiremesh di banyak proyek konstruksi bisa terbilang menguntungkan sekali karena tak hanya punya banyak kegunaan, wiremesh pun mempunyai ukuran relatif lebih kecil daripada besi beton. Namun, pastinya wiremesh bisa tetap mampu untuk membuat tulang bangunan kokoh dan menguatkan rangkaian untuk jalan raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *