Skip to content

Tips Jasa Pembuatan CV Dan Virtual Office

  • by

Maraknya penggunaan jasa pembuatan CV dan Virtual Office tentu memunculkan sebuah pertanyaan apakah virtual office atau kantor virtual ini legal? Jawabannya adalah legal. Bisnis anda bisa tetap memiliki izin operasi yang resmi meskipun tidak memiliki kantor fisik atau hanya menggunakan kantor virtual saja.

Jenis Bisnis yang Bisa Memanfaatkan Virtual Office

Belakangan ini jasa pembuatan CV dan Virtual Office memang bisa dikatakan tengah marak. Banyak para pelaku bisnis yang lebih memilih untuk memiliki kantor virtual daripada kantor fisik.

Tentu ada banyak kelebihan yang didapatkan sehingga pada akhirnya semakin banyak orang yang menggunakan jasa ini. Namun tentu juga terdapat pertanyaan apakah virtual office ini bisa digunakan oleh semua jenis usaha? Atau hanya beberapa jenis saja?

Berikut ini adalah beberapa jenis bisnis yang bisa menggunakan virtual office.

  1. UMKM

Usaha Menengah Kecil Mikro saat ini sangatlah banyak. Usaha yang dirintis dari bawah tentu harus memperhitungkan dana dengan baik. Tujuannya agar tidak over budget.

UMKM ini sangat cocok menggunakan virtual office karena nantinya kantor berupa virtual, sehingga tak perlu memikirkan banyak pengeluaran seperi sewa tempat, gaji karyawan, listrik, air dan lain sebagainya.

  1. Desainer Grafis

Seorang desainer grafis tak harus memiliki kantor fisik karena yang dijual adalah jasa atau skillnya dalam mendesain. Namun agar tetap terlihat profesional, maka bisa dengan memiliki virtual office. Dimana nantinya para client bisa mengunjungi atau menghubungi kantor virtual ketika ingin menggunakan jasa anda.

  1. Pengacara

Sama halnya dengan pengacara atau lawyer. Yang dijual adalah jasanya sehingga memiliki kantor  fisik tidaklah wajib. Anda bisa memanfaatkan kantor virtual agar tetap terlihat kredibel dan profesional. Serta memudahkan calon client untuk menghubungi anda kapan saja.

  1. Konsultan

Jasa konsultan saat ini juga banyak diminati. Misalnya konsultan keuangan, kontraktor bangunan, arsitektur dan masih banyak lagi. Virtual office berfungsi agar anda bisa dihubungi dengan mudah. Nantinya akan ada staf yang menghandle sebelum fix ingin menggunakan jasa yang anda jual.

  1. Event Organizer

Ada banyak acara yang saat ini lebih sering melibatkan event organizer atau event management. Alasannya sangat sederhana karena printilan yang ditangani sangat banyak. Jika tidak berkompeten maka acara yang digelar akan berantakan.

Menjual jasa semacam ini bisa juga dengan kantor virtual. Calon client bisa menghubungi alamat atau contact yang ada untuk berkonsultasi pada layanan yang anda tawarkan.

Tips Memilih Jasa Cv Dan Virtual Office

Jika anda tertarik untuk menggunakan kantor virtual, maka berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih jasa pembuatan CV dan Virtual Office yang berkualitas.

1.Pastikan bahwa jenis bisnis yang anda jalankan cocok jika menggunakan kantor virtual

  1. Cek kredibilitas dan legalitas jasa virtual office yang anda pilih, pastikan semuanya positif
  2. Simak penawaran paket layanan yang ditawarkan, pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki
  3. Pastikan sistem pembayarannya sesuai dengan kondisi keuangan anda
  4. Jika membutuhkan kantor fisik, pastikan lokasinya strategis serta memiliki luas ukuran luas yang ideal

Dengan kelima faktor diatas akan membantu memudahkan anda dalam memilih jenis kantor virtual seperti apakah yang paling cocok dengan jenis bisnis maupun kebutuhan masing – masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *